Honda Jazz Berjaya di ISSOM Seri 2

Honda Jazz Berjaya di ISSOM Seri 2
SENTUL- Dalam ajang balap nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), Honda Jazz, berhasil mendominasi di dua gelar bergengsi yaitu Indonesian Touring Car Championship (ITCC), dan Honda Jazz Speed Challenge 9.

Pada seri kedua Indonesian Touring Car Championship 2014, podium juara direbut oleh ketiga pembalap yang menggunakan Honda Jazz. Di ajang ini, tim Honda Racing Indonesia berhasil meraih kemenangan pertama di musim ini lewat pembalapnya Alvin Bahar.

Sementara posisi kedua ditempati oleh Fitra Eri (Honda Bandung Center RT) dan posisi ketiga diraih Rio SB (Honda Racing Indonesia). Lomba yang berlangsung sepanjang 18 lap ini berlangsung ketat, dimana Alvin Bahar yang start dari posisi kedua bertarung ketat dengan Fitra Eri sejak start, hingga akhirnya berhasil mengambil alih posisi terdepan menjelang akhir.

Dengan kemenangan di seri kedua ini, tim Honda Racing Indonesia berhasil mempertahankan posisinya di klasemen konstruktor ITCC dengan raihan satu kemenangan, dan dua podium merupakan hasil dari seri pertama dan kedua.

Dominasi tim Honda Racing Indonesia juga terlihat di ajang Honda Jazz Speed Challenge 9 seri kedua yang juga digelar di tempat yang sama. Di seri ini, Honda Racing Indonesia berhasil finis di urutan pertama dan kedua lewat kedua pembalapnya - Rio SB dan Alvin Bahar.

Tempat ketiga diraih oleh Fitra Eri dari Honda Bandung Racing Team. Rio SB dan Alvin Bahar yang memulai lomba dari urutan terdepan berhasil mempertahankan posisi start mereka hingga finis. Sementara itu di kelas Promotion, gelar juara seri ini berhasil direbut oleh oleh Radityo Mahendra (Privateer).

Pada kesempatan yang sama juga digelar ajang balap Honda Brio Speed Challenge 2 putaran kedua. Romy Tahrizi (Privateer) berhasil memenangi lomba dengan Honda Brio 1.3 liter di kelas Promotion. Romy Tahrizi berhasil mempertahankan posisi terdepannya dari Bayu Pratama (Privateer) di tempat kedua dan Taufik Rangkuty (GT Radial – Nippon Paint Racing Team) di tempat ketiga.

Di kelas Rookie yang diikuti oleh para pembalap yang menggunakan New Honda Brio 1.2 liter juga tidak kalah seru. Defa Tri Handoyo (Privateer) berhasil memenangi balapan diikuti oleh Adrianda Rahmadi (Privateer) dan M.Kamil (Privateer) di posisi ketiga.

"Persaingan para pembalap semakin menunjukkan kompetitif di seri kedua ini. Para pembalap yang menggunakan mobil Honda Jazz, Honda Brio 1.3 liter, dan New Honda Brio 1.2 liter masing-masing mencatatkan waktu dan performa yang kompetitif berkat bakat mereka dan juga keunggulan dari karakter mobil Honda Jazz serta Honda Brio," ujar
Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor.

Putaran ketiga dari seri ajang balap Honda Jazz Speed Challenge 9, Honda Brio Speed Challenge 2, dan Indonesian Touring Car Championship akan digelar pada hari Minggu, 17 Agustus 2014 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.